Saturday, September 15, 2012

Gunung Bromo-Semeru


Pegunungan Bromo - Semeru , sebuah gunung yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur , Indonesia . Kawasan wisata ini menjanjikan sebuah keindahan Bahwa Anda tidak dapat menemukan di tempat lain . Dari puncak gunung berapi yang masih aktif, Anda dapat menikmati berbagai hamparan pasir laut kilometer 10 persegi , dan menyaksikan kemegahan Gunung Semeru yang menjulang menembus awan,sunset, sunrice . Selain menyaksikan keindahan panorama yang ditawarkan oleh Bromo - Semeru, jika Anda datang pada waktu yang tepat , maka Anda dapat menonton Kesodo upacara , Yang Dimiliki oleh masyarakat Tengger  . Upacara ini biasanya dimulai pada tengah malam dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kesodo [ sepuluh] Menurut penanggalan Jawa .Upacara Kesodo merupakan Upacara memanggil panen yang berlimpah atau penurunan bala bantuan dan menyembuhkan berbagai penyakit , Khususnya dengan menawarkan persembahan dengan melemparkan ke kawah Gunung Bromo . Ketika prosesi berlangsung , para Tengger lain beramai-ramai menuruni tebing kawah dan sesaji yang dilemparkan ke dalam dengan kawah , sebagai simbol berkah dari Yang Maha Kuasa ..

  

Anda dapat mencapai daerah ini dengan menggunakan  mobil pribadi yang disewa disana. Ada empat utama gerbang untuk memasuki kawasan taman nasional adalah sebagai berikut : Pasuruan - titik - Tosari Dowo - Bromo - Wonokitri menggunakan mobil pada jarak 71 83 km
Adapun hal-hal lain yang dapat dilihat atau dilakukan di daerah ini adalah Anda dapat mengunjungi beberapa objek di bawah ini :
  • Cemorolawang . Salah satu pintu masuk ke taman nasional yang dikunjungi untuk melihat dari kejauhan lautan hamparan pasir dan kawah Bromo , dan berkemah .
  • Pasir Laut dan Gunung Bromo Tengger . Bromo naik dan mendaki melalui jalan kaki dan melihat matahari terbit .
  • Pananjakan . Melihat pemandangan Gunung Bromo , Gunung Batok dan Gunung Semeru .
  • Ranu Pani , Ranu Regulo , Ranu Kumbolo dan puncak Gunung Semeru . The LAKES yang sangat dingin dan selalu berkabut (2200 m . ASL ) sering digunakan sebagai tempat transit bagi pendaki Gunung Semeru ( 3676 m . ASL ).
  • Ranu Darungan . Camping, observing animals / plants and the charming natural scenery .
Posted by: unique-www.blogspot.com unique-www.blogspot.com Updated at: 2:50 AM

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting